You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tamhut Jakpus Tangani 10 Pohon Tumbang Terdampak Hujan Angin
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Tamhut Jakpus Tangani 10 Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin

Jajaran Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Pusat, menangani 10 pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Rabu (3/7) sore menjelang malam.

Sebagian sudah berhasil ditangani petugas kami. 

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Pusat, Mila Ananda menyatakan, langsung menerjunkan tim untuk penanganan pohon tumbang tersebut.

Mesti tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun luka berat, jelas Mila, sejumlah pohon tumbang mengakibatkan kerusakan infrastruktur publik dan properti masyarakat.

6.369 Pohon Rawan Tumbang di Jakpus Telah Dipangkas

"Kami langsung menindaklanjuti kejadian pohon tumbang di sejumlah lokasi," tuturnya.

Diungkapkan Mila, selama ini pihaknya telah berupaya mengantisipasi kejadian dengan melakukan pemangkasan rutin dan pengawasan pohon rawan tumbang.

"Kami juga selalu mendapat masukan dari masyarakat melalui CRM bila ada pohon yang rindang dan rawan tumbang," tukasnya.

Kepala Seksi Jalur dan Pemakaman Suku Dinas Tamhut Jakarta Pusat, Budi Hidayat mengungkapkan,  dari total 10 pohon tumbang hari ini, tujuh di antaranya terjadi di wilayah Kecamatan Menteng. Sedangkan sisanya masing-maisng satu pohon di wilayah Johar Baru dan dua pohon di Kecamatan Tanah Abang.

"Hingga sekitar pukul 18.00 ini di Kecamatan Menteng merupakan yang terbanyak. Ini kami masih data," ujarnya.

Dijelaskan Budi, pohon tumbang di wilayah Kecamatan Menteng, yakni Pohon Pace berdiameter 45 sentimeter di Jalan Sukabumi, mengalami sempal. Lalu masing-masing satu pohon beringin dan pohon asem di Jalan Mohammad Yamin

Kemudian pohon beringin berdiameter 70 sentimeter di Jalan Situbondo mengalami tumbang menimpa tembok warga dan kabel PLN. 

Selanjutnya satu pohon Tanjung di Jalan Pangeran Diponegoro, satu pohon beringin di Jalan Pekalongan, dan satu pohon Asem di Jalan Kalipasir.

Sedangkan dua pohon tumbang di wilayah Kecamatan Tanah Abang yakni pohon Tanjung di Jalan Pejompongan dan Jalan Penjernihan. Sementara pohon tumbang di wilayah Kecamatan Johar Baru terjadi di Jalan Kramat Sentiong Ujung.

"Sebagian sudah berhasil ditangani petugas kami. Jumlah total masih kami inventarisir dan lakukan penanganan, tapi sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa maupun luka berat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati